Senin, 10 November 2008

Aneka Tips Dapur

1.Soda untuk pancake
Agar pancake atau panekuk menjadi ringan dan lembut, ganti cairan yang tertulis di resep dengan soda dalam jumlah yang sama. Resep ini juga dapat digunakan untuk membuat wafel.

2.Mengupas jeruk
Masukkan dulu jeruk-jeruk yang akan dikupas ke dalam air panas selama 5 menit. Setelah itu kupas jeruk seperti biasanya. Lihatlah kulit ari atau kulit putih halus di buah jeruk akan ikut terkupas dengan sendirinya, sehingga tampilan buah jeruk akan lebih cantik, berwarna oranye polos dan bersih.

3.Alumunium foil untuk seledri
Daun seledri yang disimpan di lemari es bisa bertahan sampai seminggu jika dibungkus dengan kertas alumunium foil terlebih dahulu.

4.Saus tomat tak asam
Untuk mengurangi rasa asam saus tomat, didihkan saus tersebut, ambil sebatang wortel, bersihkan dan kupas. Masukkan wortel tadi ke dalam saus saat masih mendidih. Begitu saus akan dihidangkan ambil wortelnya.

5.Manfaat soda bikarbonat
Jika lemari es dan wadah-wadah plastic milik anda mulai berbau tak sedap setelah digunakan untuk menyimpan makanan, ambil 2-3 sendok teh soda bikarbonat, campurkan dengan 1 liter air. Lalu ambil lap bersih, celupkan ke dalam campuran air tadi, dan mulailah membersihkan lemari es. Untuk wadah plastic air campuran tadi dimasukkan ke dalam wadah, biarkan semalaman dan cucilah esok harinya hingga benar-benar bersih. Bau tak sedap pun akan hilang.

Tidak ada komentar: